Targetkan Ballon d'Or, Vinicius Junior Harus Terus Di Real Madrid

By ommed


nusakini.com - Bintang Real Madrid Vinicius Junior yakin bisa meraih Ballon d'Or suatu saat nanti jika mampu tampil impresif baik di kompetisi domestik, Eropa hingga internasional.

Jelang derby dengan rival sekota Atletico Madrid, Senin (13/12) dini hari WIB, Vini menegaskan bahwa dia harus selalu dalam kondisi terbaik agar bisa memberikan yang terbaik untuk Los Blancos.

Namun dirinya juga tidak lupa bahwa bukan hanya penampilannya saja yang harus dia tingkatkan, pemain internasional Brasil tersebut juga harus mampu memberikan kemenangan dan banyak gelar untuk Madrid.


"Saya harus bekerja keras [untuk bisa memenangkan Ballon d'Or]," kata Vinicius dilansir dari Marca.

"Saya harus terus bermain di sini, melakukan hal-hal dengan baik dan selalu dalam kondisi terbaik saya."

"Jika saya terus bermain seperti ini, tentu saja saya bisa memenangkannya, tetapi yang utama bagi saya adalah menang bersama tim dan meraih banyak gelar bersama Real Madrid."

Pemain berusia 21 tahun tersebut ingin tinggal lebih lama lagi di Santiago Bernabeu, dan mengklaim bahwa dia tidak ingin dibebankan dengan harga mahal yang dilekatkan pada dirinya andai memperpanjang kontrak bersama Los Blancos.

"Lebih baik tidak memberi [label harga pada saya]," tambahnya. "Lebih baik tinggal di sini, di Madrid."


Vini saat ini sedang berada dalam performa terbaiknya, yang belum mampu dia tunjukkan sejak bergabung dari Flamengo pada 2018 lalu.

Selain itu dia juga membantu Los Blancos memuncaki tabel LaLiga dan memastikan langkah Madrid ke babak 16 besar setelah lolos sebagai juara grup.

Di musim ini, winger tersebut telah mencetak 12 gol dan tujuh assist dalam 22 pertandingan di berbagai ajang, menempatkan namanya di urutan kedua pencetak gol terbanyak Madrid, selisih lima gol dari striker Karim Benzema. (gi/om)